Permendikbud Nomor 8 Tahun 2017 Tentang Juknis Bos Tahun 2017 Untuk Sd Smp Sma Dan

Lahat - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lahat gelar bedah petunjuk teknis (Juknis) Bantuan Operasional Sekolah (BOP) sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) tahun perkiraan 2017, di ruang pesta SMP Selasa (17/1). A. Syarat Menteri Keuangan No. 201/PMK. 07/2011 tentang Pedoman Lazim dan Alokasi BOS Tahun Anggaran 2012. Seperti yang kita ketahui kiriman BOS yang diberikan menurut sekolah tergantung dari jumlah siswa pada sekolah tersebut, semakin banyak siswa oleh sebab itu akan semakin besar pula dana yang diberikan permerintahan sebuah negara kepada sekolah tersebut. Dengan adanya ketentuan ini alokasi dana BOS untuk pembelian buku Kurikulum 2013 bisa kurang dari 5% namun juga bisa lebih dari 5% dari Bagian dana BOS untuk mono tahun anggaran.
Beberapa perbedaan itu antara beda terkait Waktu Penyaluran Kiriman BOS dan Alokasi Penyaluran Dana. Merencanakan, berisi tentang berbagai macam dasar pertimbangan dibuatnya Juknis BOS Terbaru ini. BOS SMA adalah program pemerintah berbentuk pemberian dana langsung terhadap SMA negeri dan swasta untuk membantu memenuhi Biaya Operasional Non‐Personalia Sekolah. Satuan biaya nasional (unit cost) program BOS SMA sebesar Rp. 1. 200. 000/siswa/tahun.
Penetapan alokasi meliputi: a). pendataan melalui dapodik menurut jenjang sekolah, b). Penetapan alokasi BOS tiap Provinsi/kabupaten/kota, c). Penetapan bagian bos tiap sekolah. Setiap jenjang petunjuk memiliki peraturan penggunaan dana BOS masing, seperti misalnya pada tahun lalu untuk SMK adalah seperti tersebut: Penggunaan dana BOS SMK di sekolah harus didasarkan pada kesepakatan dan keputusan bersama antara tim tata usaha BOS SMK tingkat maktab, dewan guru dan komite sekolah.
Sekretariat Tim BOS Induk berada di Direktorat Tetua Pendidikan Dasar, Kementerian Tuntunan dan Kebudayaan. Sehingga penggunaan kapital BOS tepat sasaran di mendukung penyelenggaraan wajib belajar 9 tahun secara efektif dan efisien. Penyaluran BOS dilakukan setiap 3 (tiga) bulan (triwulan), ialah Januari-Maret, April-Juni, Juli-September, dan Oktober-Desember.
Demi anda pahami, penyaluran kapital BOS saat ini bukan sama dengan beberapa waktu lalu. Besar biaya satuan BOS yang diterima oleh sekolah dikategorikan untuk BOS Buku, dihitung berdasarkan jumlah siswa dengan ketentuan sebagai berikut: Untuk SD/SDLB adalah berjumlah Rp 580. 000, -/siswa/tahun. Mekanisme penyaluran dana dan pelaporannya diatur dalam Peraturan Menteri Uang (PMK).
Search form
Display RSS link.
Link
Friend request form

Want to be friends with this user.